Pecel Madiun Berkat, Sarapan Pagi di Jogjakarta

Pecel Madiun Berkat, Sarapan Pagi di Jogjakarta

46
0
SHARE
Pecel Madiun Berkat, Malioboro

MakanMakan.com – Sarapan Pagi di Pecel Madiun Berkat Yogyakarta | Berkunjung ke kota Jogja tentu menjadi agenda liburan yang sangat menyenangkan. Dengan kehangatan dan keramahan warga lokal, Jogja juga menyediakan beragam destinasi wisata yang bisa dieksplor, baik wisata belanja, kuliner, ataupun wisata sejarah. Akhir pekan bulan Maret lalu, tim MakanMakan.com kembali menyusuri Jalan Malioboro untuk beburu kuliner lezat yang legendaris: Pecel Madiun Berkat Yogyakarta.

Pagi hari memang menjadi waktu yang paling tepat untuk jalan kaki di sekitaran Malioboro. Kita bisa melihat berbagai macam aktifitas warga lokal yang sedang jogging, bersepeda, ataupun sekedar mencari sarapan pagi. Selain itu, buat kamu pecinta kuliner, kamu bisa mencicipi berbagai macam pilihan suguhan kuliner khas Malioboro, mulai dari soto ayam, nasi rames, gudeg, bubur ayam, nasi kucing, ketupat sayur, juga Pecel Madiun Berkat Yogyakarta yang terkenal.

Berada persis di pintu masuk parkiran Malioboro Mall, Pecel Madiun Berkat menyajikan pecel sayur berisi bayam dan kacang panjang dengan bumbu kacang yang tak terlalu pedas dengan rasa manis gurih di lidah. Kelezatan pecel ini semakin bertambah ketika kamu menambahkan menu pendamping pecel seperti tempe, telur ceplok, telur dadar, atau sate ayam yang bisa kamu pilih sendiri.

Dibungkus oleh daun pisang segar dan disantap bersamaan dengan peyek renyah, Pecel Madiun Berkat Yogyakarta semakin ramai dan terkenal karena menjadi satu-satunya pedagang pecel yang membayar pajak. Uniknya, tulisan “Aku Sudah Bayar Pajak Loh. NPWP: 08.974.018.7-541.000” bisa kita lihat di etalase gerobak Pecel Madiun Berkat. Menurut Pak Sunu, sang pemilik, dengan menggunakan npwp serta membayar pajak, pesanan dari instansi malah semakin bertambah banyak setiap bulannya.

Pecel Bayar Pajak Malioboro

Harga yang murah, porsi yang besar, dan rasa yang lezat membuat Pecel Madiun Berkat selalu ramai setiap hari. Pecel yang sudah berdiri sejak tahun 2000 silam ini dibanderol Rp15.000 sekali makan sudah dengan telor ceplok dan minuman teh hangat. Dalam sehari Pak Sunu bisa menjual 150-200 porsi pecel, dan beliau juga mengaku, hampir setiap hari pelanggannya dari luar kota rela mengantri dari subuh untuk mendapatkan sarapan di Pecel Madiun Berkat Yogyakarta. So, kapan kamu gantian nyobain Pecel Madiun Berkat di Maliboro, guys?

PS: Buat seseruan ke Jogja berburu sunrise di Borobudur dan kuliner bareng temen-temen atau keluarga kamu, coba deh ikuti Open Trip dari BigBirdJalanJalan.

Nama: Pecel Madiun Berkat Yogyakarta
Menu yang Tersedia: Pecel Sayur, Tahu Bacem
Menu Favorit: Pecel sayur dengan berbagai macam toping yang bisa dipilih
Jam Operasional: Setiap hari buka, dari pukul 05.00 s/d 09.00
Harga: Dibawah Rp 20.000
Lokasi: Jalan Faridan M Noto, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta 55224
Jl. Malioboro (Depan Malioboro Mall), Jogja

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture. Click on the picture to hear an audio file of the word.
Anti-spam image