Chicken Village Summarecon Bekasi, Uniknya Ayam Pengemis

Sejarah Makanan Ayam Pengemis

Pada Suatu hari, seorang pengemis di China sedang asyik membakar ayam yang ia dapat lalu dibungkus dengan tanah liat. Aromanya sangat lezat hingga tercium oleh dua orang pengawal Kaisar yang sedang pergi mencari makanan untuk tuannya. Pada saat itu, Kaisar sedang berjalan-jalan. Di tengah perjalanannya, ia merasa lapar dan meminta kepada kedua pengawalnya untuk mencari makanan. Akhirnya, sang pengawal pun membeli masakan dari si pengemis itu yang dinamakan Ayam Pengemis. Setelah itu, ayam yang berada dalam bongkahan tanah liat diserahkan kepada Kaisar. Ternyata, kaisar sangat menyukai masakan si pengemis itu. Lalu, ia bertanya kepada pengawal “apa nama masakan tadi?” dan dijawab oleh pengawal tersebut “Namanya Ayam Kemakmuran tuan”

Sang Kaisar lalu meminta para kedua pengawalnya untuk mencari resep agar bisa memakan masakan yang sama di Istana. Tetapi, sayangnya, ketika pengawal kembali ke tempat mereka membeli, si pengemis telah pergi. Dengan perasaan hati-hati akhirnya pengawal mengakui kalau sebenarnya, masakan itu bernama ayam pengemis bukan ayam kemakmuran. Mereka juga tidak mampu menemukan resepnya. Mendengar hal itu, sang kaisar tidak marah. Sebaliknya, ia tertawa ketika telah menyadari dirinya telah menyantap masakan dari pengemis. Akhirnya, ia pun memanggil koki istana menceritakan dengan detil masakan yang ia santap dan meminta untuk dibuatkan menu yang sama. Jadilah menu yang mirip dengan menu yang ia temukan di jalanan tadi. Hanya saja di istana lebih dikenal dengan sebutan Ayam Kemakmuran (Prosperous Chicken). Resep ini kemudian diwariskan secara turun-temurun dan dapat ditemukan di beberapa restoran China Kanton. Di Shang Palace karena pembuatannya agak cukup rumit. maka pengunjung harus memesan terlebih dahulu dua hari sebelumya agar dapat menikmatinya. Begitulah, kisah ayam pengemis, dari jalanan menuju istana….

Nah masakan ayam pengemis ini disajikan dan menjadi menu utama dari Restoran Chicken Village, untuk Anda yang penasaran seperti apa rasanya? Silahkan mampir ke Chicken Village

Nama Restoran: Chicken Village

Jenis Makanan:Chinese Food

Menu Favorit: Beggar Chicken, Ikan Gurame ala Thai, Kepiting Soka Telur Asin, Nasi Goreng Bebek, Udang Gandum, Dimsum Ha Gao, Bebek Peking, Roasted Crispy Duck, Kepiting Soka Cabe Garam

Jam Operasional:10 am s/d 10 pm

Harga: 15.000 s/d 238.000

Lokasi: Summarecon Mal Bekasi Lantai Dasar, Downtown Walk Unit FB-102, Jl Boulevard Ahmad Yani Blok M, Bekasi Barat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture. Click on the picture to hear an audio file of the word.
Anti-spam image