Batavia Cafe – Segenggam Rasa Kolonial Kota Tua

Mendengar nama Batavia Cafe, rasa rasa nya nama itu sudah tidak asing lagi, buat Anda yang sering hangouts ke Kota tua. Siapa yang tidak tahu Kota tua??? kawasan peninggalan kolonial belanda yang menjadi tempat wisata oleh Pemprov DKI Jakarta dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan pada saat weekend. di Kota tua terdapat museum wayang, museum sejarah jakarta, museum Bank mandiri dan juga Batavia Cafe.

batavia cafeBatavia Cafe berdiri sejak tahun 1993 dengan konsep “Tempoe Doloe”. Bangunan Batavia Cafe ini konon katanya dibangun selama 45 tahun, pada tahun 1850 yang kemudian digunakan sebagai kantor administratif pada zaman VOC. Interiornya diisi oleh pernak-pernik dari abad 19 dipadukan dengan sedikit sentuhan modern. Di beberapa bagian dinding cafe diisi oleh foto-foto para tokoh dari zaman kolonial Belanda hingga foto proklamator Sukarno, juga berbagai foto seniman, artis, dan musisi.

Batavia Cafe menyajikan hidangan Chinese Food dan Western food, sepert: Fabulous pancake with maple syrup and vanilla ice cream, Uitsmitjer, dan Steak and egg. Adapun menu lokal Indonesia seperti Bebek Goreng. Beberapa menu yang patut Anda coba saat berkunjung ke Batavia Cafe adalah Udang Goreng Telur Asin dan Dim Sum. Harga yang di berikan Batavia Cafe bervariatif, mulai dari 25 ribu hingga 200 ribu. Bagaimana Menarik Bukan? selain menjual makanan dan minuman, Batavia Cafe pun menjual history yang bersejarah.

 

NAMA RESTORAN: Batavia Cafe

JENIS MAKANAN: Indonesian Food, Western Food, Chinese Food

JAM OPERASIONAL:
Senin –  Jum’at : 08.00 s/d 13.00
Sabtu – Minggu : 24 Jam

HARGA: 25.000 – 230.000 

LOKASI: Jalan Pintu Besar Utara No.14, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230
Telp :(021) 6915531

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture. Click on the picture to hear an audio file of the word.
Anti-spam image